Assallamuallaikum Wr Wb..

tem.png

Template Facebook Blogponsel Version Default

Selamat pagi kawan, berjumpa lagi dengan saya kali ini. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan satu template buatan saya yaitu Template Facebook, template ini bisa di bilang apa adanya alias sederhana jika di lihat dari tampilan & fiturnya, tapi tidak apalah daripada tidak sama sekali.

Template ini saya buat untuk menggatikan css facebook lama yang tersimpan di xtgem sebelum mengalami error dulu, namun perbedaan css facebook yang lama dengan yang terbaru ini terletak pada template yang di pakai. Template yang lama hanya mengandalkan editing via css saja, namun untuk yang terbaru ini full editing dari css & template.

Tidak ada yang spesial dari template facebook ini, hanya saya buat sedikit responsive di bagian size layarnya saja dan menambahkan tag div di seluruh template yang ada, tanpa ada penambahan fitur sama sekali.

Bisa di bilang template ini masih sederhana dan banyak kekurangannya, karena saya juga bukan ahlinya dalam dunia design web. Jadi masih banyak ilmu css yang belum saya pelajari !!

Baca Juga = Memasang Css Import Di Blogponsel

Baiklah, tidak usah panjang lebar langsung saja saya bagikan template facebooknya.

1. Pertama

- Silahkan di download terlebih dahulu file templatenya (berextensi zip) di bawah ini !

- Jika file sudah di download lalu extrack file zip tersebut menggunakan blueftp (Java) atau Unzip (Android) atau file manager lainnya ke dalam folder memory eksternal atau internal yang sobat inginkan, di dalam file zip tersebut ada file template facebook.xml.
- Jika sudah di extrack lalu buka aplikasi browser anda lalu login ke akun blogponsel anda.
- Jika sudah login lalu klik Dashboard.
- Klik Template.
- Aktifkan template Default versi mobile.
- Klik Sunting Template.
- Klik Upload Template.
- Lalu upload file template yang sudah sobat extrack tadi.
- Lalu jika sudah terupload klik Save..

Jika template berhasil tersimpan, silahkan kunjungi blog sobat untuk mengecek template sudah berhasil terpasang atau belum. Jika sudah terpasang silahkan check semua yang ada, mulai dari profil, guestbook, postingan penuh dan lainnya. Cari apakah ada yang error atau tidak, jika ada yang error segera lapor ke saya, nanti akan saya bantu untuk memperbaikinya..!!

Baca Juga = Cara Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll

Untuk demo template tersebut bisa kalian lihat pada blog ini, template tersebut adalah yang saya pakai sekarang. Jadi kalian bisa melihat demonya di sini !

Keterangan :

Jika di template tersebut terdapat link yang mengarah ke blog saya silahkan di ganti dengan url yang kalian inginkan..

Dengan cara mengaturnya di template di mana ada link saya berada, apakah di about, guestbook, atau lainnya..

Semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat buat banyak orang, dan satu lagi saya ingin menyampaikan sesuatu hal yang penting !

Info :

Insya allah jika tidak ada halangan yang berarti, bulan november nanti akan saya adakan mini kontes yaitu lomba berkreasi css, untuk tanggal mulainya saya belum bisa memberitahukan sekarang..

Sebenarnya kontes ini akan saya adakan bulan oktober nanti, tapi berhubung orang tua saya tepatnya ibu saya sedang sakit maka saya memutuskan untuk mengundur jadwal mini kontes tersebut. Saya takut jika saya adakan bulan oktober saya tidak bisa memberikan hadiah yang semestinya, karena pengeluaran dana untuk pengobatan dan keperluan pribadi belum ter-handle dengan baik maka lebih baik saya mengundur acara mini kontesnya...

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Template Facebook Blogponsel Version Default Jika ada kesalahan kata dan menyinggung anda saya mohon maaf yang sebesar-besarnya..
Terima kasih juga sudah berkenan berkunjung ke blog sederhana saya...!!

Wassallamuallaikum Wr Wb..