Assallamuallaikum Wr Wb..

Selamat malam kawan, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membagikan tips atau tutorial, melainkan saya hanya akan membagikan cerita fiktif belaka. Mari di simak ceritanya !!

Di ceritakan 3 pemuda sedang janjian untuk minum kopi di warungnya Mpok Jum dekat Makam Sri Kendil, sebut saja mereka Jono, Joni, dan Dono.

Malam itu Jono merasa kesepian karena di tinggal pacarnya menikah dengan pria lain, Jono pun tak dapat menyembunyikan kesedihannya walaupun Jono sudah meminum minuman keras racikannya sendiri sebanyak 3 botol dan al hasil kesedihannya bukan malah hilang justru bertambah karena uangnya habis buat beli bahan minuman kerasnya, akhirnya dengan rasa putus asa Jono pun berniat untuk mengajak Joni ketemuan di tempat biasa mereka nongkrong. Dengan rasa malas Jono meraih handphonenya yang ada di atas meja lalu menelepon Joni.

"Tutututut..."

Setelah menunggu 5 detik akhirnya Joni mengangkat Telepon dari Jono.

"Halo Jon 1... Ada apa ?" Sahut Joni yang ada di seberang..

"Lo sibuk tidak Jon 2? Gue pusing nih !" Jawab Jono...

"Hmm... Sepertinya tidak Jon 1, emang kenapa ?"... Balas Joni...

"Kalau lo gak sibuk gue tunggu di warungnya Mpok Jum, cepat dan jangan lupa ajak Dono !!" Ucap Jono...

"Hmmm... Oke..." Balas Joni...

"Tutt..." akhirnya Jono menutup teleponya dan bergegas menuju warungnya Mpok Jum, Jono segera keluar kamar dan mengambil motor yamaha 75 nya dan segera tancap gas...

15 Menit Kemudian...

Setelah melakukan perjalanan selama 15 menit akhirnya Jono tiba di warungnya Mpok Jum dan tanpa di sengaja Joni juga sudah datang.

"Hoey... Hallo Jon 1, sudah datang lo ternyata ? Kok bareng gini sih ?" Ucap Joni seraya tangan kanannya memukul pundaknya Jono dan tak lupa Joni cengengesan yang merupakan ciri khasnya...

"Iya nih, bete gue di rumah ! Oh iya Dono gak lo ajak ?" Balas Jono..

"Tenang, si kutu kupret pasti datang ! Dia kan maniac kopinya Mpok Jum idaman hatinya, hahahaha !!" Balas Joni...

"Hahaha, dasar kutu, sukanya sama ibu-ibu... Ckckck !!" Sahut Jono lalu tertawa...

"Hahahaha, ayo masuk saja jadi minum kopi gak nih ?" Ajak Joni...

"Ayo..." Jawab Jono...

Setelah di dalam warung, kedua pemuda tersebut di sambut senyum manis Mpok Jum yang memang sangat manis dan cantik walaupun usianya sudah 45 tahun, banyak lelaki yang mencoba mendekati Mpok Jum termasuk Dono, walaupun umurnya Dono masih 20 tahun. Tapi dari semua lelaki yang mencoba mendekati Mpok Jum tidak ada satupun yang mampu meluluhkan hatinya, bahkan Dono sudah melamar dan berniat ingin menikahinya namun sayang Mpok Jum menolaknya.

"Mpok, pesan kopi hitamnya 2 ya dan yang satu gulanya sedikit saja !" Ucap Jono sambil duduk di meja depannya Mpok Jum..

"Iya siap..." Balas Mpok Jum dan segera membuatkan dua pesanan tersebut...

"Ehh... Lo ngapain ngajak gue malam-malam begini ke warungnya Mpok Jum ?" Tanya Joni...

"Gpp... Gue lagi frustasi saja hari ini !" Balas Jono...

"Frustasi kenapa lo Jon 1 ?" Tanya Joni lagi...

"Gue di tinggal pacar gue nikah sama cowok lain Jon 2!" Jawab Jono...

"Halah... Gak usah frustari bro, cewek masih banyak..." Balas Joni...

Di tengah-tengah obrolan Jono & Joni si Dono pun akhirnya datang dan langsung duduk di sebelahnya Joni..

"Kopi manisnya 1 ya sayang, biar manis seperti wajahmu, hehehe..." Ucap Dono yang tak malu memanggil Mpok Jum dengan sebutan sayang...

"Ih... Sayang-sayang, ingat umur atuh Don... Malu juga di dengar orang lain !!" Balas Mpok Jum yang agak risih di panggil sayang oleh Dono...

"Ya gpp to Mpok, biar semua orang tahu kalau aku sayang sama kamu Mpok... Hehe !!" Balas Dono cengengesan...

"Ih... Apaan sih..." Jawab Mpok Jum dengan judes...

"Hehe, jangan judes gitu to Mpok..." Jawab Dono...

"Sudah-sudah jangan ribut..." Sahut Jono yang mencoba mengalihkan pembicaraan mereka berdua..

"Apaan sih lo Jon 1" Sahut Dono...

"Haha... Gpp, jangan bikin masalah lo Don !!" Sahut Joni..

Setelah terjadi perdebatan mereka bertiga akhirnya saling diam dan tiada satu patah kata yang mereka ucapkan, Jono yang sibuk memainkan game di handphonenya lalu Joni yang sibuk memainkan jemarinya dan Dono yang sibuk memandangi wanita idamannya Mpok Jum...

"Kenapa kalian diam saja ?" Tanya Mpok Jum keheranan..

"Gpp Mpok, gue lagi bete saja..." Balas Jono !!

"Bete kenapa atuh ?" Tanya Mpok Jum lagi...

"Dia di tinggal nikah sama pacarnya Mpok..." Sahut Joni...

"Ya sudah atuh, Jono nikah saja sama Mpok Jum..." Balas Mpok Jum...

"Beneran Mpok, kalau begitu saya mau nikah sama Mpok Jum..." Balas Jono...

"Ya sudah besok pagi kita ke KUA ya !" Balas Mpok Jum Lagi...

"Oke..." Sahut Jono...

Dan akhirnya Jono dan Mpok Jum pun hidup bahagia dan telah di karuniai seorang putri cantik, dan si Dono pun merana karena wanita idamannya telah di rebut oleh Jono...

TAMAT....!!

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang cerita malam ini yang penuh dengan kesalahan...

Wassallamuallaikum Wr Wb..