Assallamualaikum Wr Wb..

blog dummy

Selamat pagi teman, di postingan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi yang berkaitan dengan SEO di blog. Saya membahas ini bukan berarti saya pandai dalam dunia SEO, akan tetapi saya hanya berbagi pengetahuan kepada kalian semua, agar kita bisa bersama-sama belajar.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Pengertian Blog Dummy Dan Manfaatnya seperti yang diketahui membuat blog kita muncul di pencarian google sangatlah sulit, banyak yang harus dilakukan agar blog atau artikel kita terindex google & berada di urutan 10 besar, salah satunya adalah dengan membuat blog dummy untuk mendongkrak backlink blog utama, dengan cara memberikan backlink jenis contextual link di artikel blog dummy.

Pengertian Blog Dummy

Blog dummy adalah blog yang kita buat secara acak atau asal-asalan di situs builder tertentu, namun tema yang diusung dalam blog dummy tetap relevan atau sama dengan blog utama. Blog dummy juga bisa dibilang blog tiruan dari blog utama, karena pada dasarnya artikel di blog dummy adalah hasil copy paste dari blog utama yang isi artikelnya di buat acak-acakan dengan menggunakan tool spinner atau bisa dibuat secara manual.

Isi artikel secara acak bukan berarti kalimatnya asal di buat lalu di masukkan backlink jenis contextual link, melainkan kalimat yang dibuat merupakan sinonim dari kalimat artikel blog utama.

Intinya blog dummy adalah penunjang atau mesin pendongkrak blog utama untuk bertahan di puncak Search Engine.

Manfaat Blog Dummy

Banyak sekali yang bisa dimanfaatkan dalam membuat blog dummy, khususnya untuk meningkatkan kualitas SEO blog utama, selain itu kita bisa mengalirkan backlink yang berkualitas menuju blog utama.

Kenapa bisa begitu ? Karena peran contextual backlink adalah seolah-olah ada orang lain yang mereview blog utama, jadi blog utama kita dianggap bermanfaat oleh orang lain.

Hal tersebut bisa dianggap positif oleh google karena blog utama kita dianggap di respon oleh orang lain, padahal yang merespon itu adalah kita sendiri bukan orang lain. Pada dasarnya membuat blog dummy itu seperti kita memanipulasi data yang ada.

Cara Membuat Blog Dummy

Saat membuat blog dummy kita bisa menggunakan situs yang menyediakan Web 2.0 Properties, karena situs yang menyediakan itu sangat bagus buat membangun blog dummy. Ketika kita mau membuat blog dummy carilah situs yang memiliki DA (Domain Authory) & PA (Page Authory) yang tinggi alias berkualitas bagus.

Contoh situs Web 2.0 Properities yang memiliki DA & PA tinggi.

Paltform Internasional :
- Blogger.com
- Wordpress.com

Paltform Lokal :
- Blog.detik.com
- Kompasiana.com

DA / PA Web 2.0 Properties :

- Wordpress.com (100/97).
- Blogger.com (97/91).
- Blog.detik.com (75/48).
- Kompasiana.com (61/58).

Sedikit saya tambahkan tentang pengertian contextual link.

Contextual link adalah link yang menyatu dengan kalimat lain atau di tengah-tengah antara kalimat pertama dan ketiga. Contextual link merupakan jenis backlink yang berkualitas, karena jenis backlink seperti ini tidak dianggap link spam atau link negatif oleh system kerja google, jenis backlink seperti inilah yang banyak di buru oleh pengguna website, karena system foodprintnya melekat langsung di dalam artikel sehingga memiliki kemampuan lebih besar untuk mendongkrak visitor blog.

Contextual link juga bisa di artikan Anchor Text (link aktif & title) yang ditanam langsung didalam artikel yang mengarah ke blog orang lain atau blog kita sendiri, sehingga istimewanya jenis contextual link terletak pada situs web yang telah direferensikan oleh orang lain.

Contohnya bisa sobat lihat di pembukaan artikel ini, perhatikan kalimat ini !

Contoh :

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Blog Dummy Dan Manfaatnya seperti yang kita tahu...

Link yang berada di tengah-tengah kalimat itulah yang disebut contextual link, namun saat membuat contextual link harus diperhatikan kriteria yang wajib dilakukan. Insya allah akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Pengertian Blog Dummy Dan Manfaatnya semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat buat kalian semua, saya minta maaf jika penyampaiannya sulit kalian mengerti dan memahaminya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini.

Note :

Apabila kalian masih bingung bisa bertanya di PM, komentar atau buku tamu.

Wassallamuallaikum Wr Wb..