Assallamuallaikum Wr Wb..

com.png

Selamat malam kawan blogponsel, berjumpa lagi dengan saya selaku admin Rhany Blog'S.
Bagaimana kabar kalian semua ? Saya harap pada baik-baik saja iya !

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Komentar Yang Baik Dan Benar Di Blog itu bagaimana? Berkomentar bukan hal yang sulit untuk dilakukan, setiap orang pasti bisa melakukannya ! Tapi yang jadi pertanyaannya adalah mampukah orang tersebut berkomentar dengan baik dan benar? Kita belum tahu itu kan !!

Di sinilah kalian harus benar-benar memperhatikan pola fikir kalian sebelum melakukan komentar di suatu blog, agar nantinya kalian tidak salah dalam berkomentar.

Sering kali saya menemukan komentar singkat, spam, tidak nyambung dengan artikel, hanya mencari backlink tanpa berkomentar dengan jelas, komentar copy paste dan masih banyak lagi di beberapa blog yang pernah saya kunjungi, bahkan di blog saya juga ada yang berkomentar seperti itu.

Miris memang, para blogger yang sudah lama aktif di dunia blogging tapi masih melakukan komentar dengan cara yang salah. Seakan-akan komentar ngawur sudah menjadi budaya yang harus dilestarikan, sayang banget bila itu tetap terjadi. Iya kan?

Maka dari itu rubahlah cara berkomentar kalian dari sekarang !! Agar komentar kalian menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, nantinya kita bisa menjadi seorang blogger yang professional..


Baca Juga = Pengertian Blog Dummy Dan Manfaatnya

Banyak sekali jenis komentar yang kurang berkualitas, contohnya :


- Kunjungan malam.
- Kunjungan perdana.
- Nice post.
- Nyimak saja gan.
- Sangat bermanfaat postingan agan, jangan lupa kunjungan baliknya.
- Pertama gan.
Dan lain-lain.

Menurut pendapat saya, mereka biasanya bingung mau berkomentar bagaimana atau mereka tidak paham dengan artikel yang mereka baca. Akhirnya mereka berkomentar asal-asalan & melenceng dari topik yang sedang di bahas !

Komentar seperti itu sangatlah tidak baik untuk kita terapkan saat berkomentar, selain karena merugikan pemilik blog tentunya juga merugikan diri sendiri. karena jenis komentar seperti ini masuk ke kategori SPAM ? Ingat itu kawan !!

Komentar yang baik & benar adalah komentar yang selalu memberikan masukkan, kritikkan atau pertanyaan sesuai dengan apa yang telah disediakan oleh admin blog, apabila kita mempunyai keluhan atau mengalami kebingungan tentang artikel tersebut maka sampaikanlah pendapat anda di komentar secara sopan & benar.

Komentar yang baik & benar mempunyai beberapa kriteria yang harus kita perhatikan & kita terapkan sebelum berkomentar, diantaranya !


Baca Juga = Cara Mendapatkan Backlink Gov Dan Edu Secara Gratis


1. Komentar yang Relevan.

Maksudnya adalah komentar yang sesuai dengan artikel yang sedang di bahas, artinya komentar anda harus tetap berada di jalur topik pembahasan yang telah anda baca. Jangan sampai komentar yang anda berikan keluar dari topik atau biasa di kenal dengan OOT (Out Of Topic).


2. Jangan berkomentar SPAM.

Seperti yang saya contohkan di atas, para spammer biasanya berkomentar sesuka hati tanpa memahami isi artikel terlebih dahulu. Mereka biasanya hanya mencari backlink, berpromosi & mencari pengunjung dengan cara blogwalking.

Memang tidak ada salahnya kita mencari pengunjung dengan cara blogwalking ke sesama blogger, tapi carilah dengan cara yang benar & tepat.

Jangan main berkomentar asal-asalan lalu mencoba meminta kunjungan balik itu tidak ada gunanya, karena pemilik blog pasti malas untuk mengunjungi blog anda.


3. Jangan berkomentar copy paste.

Komentar yang sama dengan blog lainnya, terkadang orang melakukan ini karena malas membaca & malas mengetik, jadi dia ambil jalan alternative yaitu COPAS (Copy Paste) dari komentar yang pernah dia tulis sebelumnya di blog tetangga.

Komentar copy paste selalu tidak nyambung dengan isi artikel, jadi jauhi komentar seperti ini !!


4. Jangan mencantumkan link mati/hidup di dalam komentar.

Orang melakukan ini hanya bertujuan untuk berpromosi saja, hal ini sangat dilarang dalam berkomentar karena merugikan blog yang di komentari.

Namun jika ingin mencantumkan link di dalam komentar, kalian harus mengetahui terlebih dahulu peraturan yang ada di blog yang mau kalian komentari.

Jika blog tersebut mengizinkan untuk mencantumkan link di komentar maka kalian boleh mencantumkan link yang akan kalian promosikan.

Namun jika blog tersebut melarang melakukan itu maka jangan mencantumkan link di dalam komentar.


5. Jangan berkomentar singkat.

Komentar yang baik adalah tidak kurang dari 30 detik, maksudnya adalah waktu yang di pakai untuk membaca komentar minimal 30 detik.

Komentar singkat identik dengan kata malas, malas melakukan sesuatu yang lebih. Jadi iya komentar singkat jadi pilihannya. Berkomentar saja malas apalagi menata masa depan. Apa kata dunia ?

Jika anda ingin berkomentar singkat maka lakukan cara no 1 di atas.


6. Berkomentarlah dengan sopan.

Jika ingin berkomentar maka gunakan bahasa yang sopan, jangan menggunakan kata-kata yang kasar saat berkomentar apalagi sampai menghina.


7. Jangan berkomentar yang mengandung unsur sara & hal negatif.

Komentar yang mengandung sara atau hal negatif sangatlah dilarang & di benci oleh semua pihak, karena ini melanggar aturan yang ada !!


Baca Juga = Cara Parking Domain Di Blogponsel.Net

Saya rasa kriteria berkomentar sampai di sini dahulu, insya allah di lain kesempatan akan saya bahas lagi !

Dari semua yang telah saya jelaskan di atas, maka dapat saya simpulkan sebagaimana berikut ini !!

Bahwa berkomentar itu baiknya memperhatikan beberapa faktor, salah satunya berkomentar sesuai artikel, tidak spam, tidak melanggar peraturan yang ada dan faktor yang lainnya.

Jika saja kita mengikuti peraturan komentar yang telah dibuat, insya allah komentar kita akan terlihat baik di mata orang lain & kita mempunyai kesempatan situs kita akan di penuhi oleh pengunjung.

Pasti mau kan blog kalian banyak pengunjungnya, maka dari itu buatlah calon pengunjung blog kalian tertarik mengunjungi blog anda lewat cara berkomentar.

Bila komentar kalian tertata dengan rapi & berkualitas, pengunjung pasti akan berfikir "Wah.. Ini orang cara berkomentarnya sangat berkualitas, pasti orangnya profesional sekali saat blogging" pasti bisa di tebak kalau pengunjung tersebut tertarik mengunjungi blog anda walaupun anda tidak mempromosikannya sama sekali.

Jika komentar kalian ngawur & tidak berkualitas dapat dipastikan calon pengunjung akan malas mengunjungi blog anda.

Intinya adalah buatlah seseorang tertarik akan perkataan anda ! Bila kalian tidak mengerti maksud perkataanku itu, maka berfikirlah lebih dalam lagi & renungkan apa yang di maksud "Buatlah seseorang tertarik akan perkataan anda" ! Insya allah kalian akan menemukan jawabannya.

Sebelum saya mengakhiri artikel ini, saya akan sedikit memberitahukan peraturan-peraturan yang ada di blog Rhany Blog'S !!


Peraturan :
- Komentar yang anda berikan harus sesuai artikel !
- Tidak boleh mencantumkan link hidup/mati di dalam komentar anda.
- Tidak boleh berkomentar SPAM.
- Tidak boleh berkomentar ngawur, asal-asalan & keluar dari topik pembahasan.
- Komentar anda tidak boleh mengandung unsur sara & negatif.
- Tidak boleh berkomentar menggunakan bahasa kasar, jorok atau menghina pengguna lain.

Itulah beberapa peraturan yang akan berlaku mulai saat ini, jika kalian melanggar peraturannya maka saya tidak segan-segan untuk memperingatkan anda sampai 3x.

Mulai saat ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, saya akan memoderasi komentar kalian terlebih dahulu. Jika komentar kalian pantas di publikasikan maka akan saya setujui, namun jika komentar anda melanggar peraturan maka akan saya hapus.

Saya minta maaf jika peraturan di blog ini agak ketat, ini saya lakukan agar hal yang tidak saya inginkan tidak terjadi di blog saya.. Terima kasih !!

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Komentar Yang Baik Dan Benar Di Blog semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat buat banyak orang & saya mengucapkan terima kasih banyak kalian sudah berkenan berkunjung di blog sederhana saya ini, jika kalian mengalami kebingungan memahami artikel ini silahkan bertanya di komentar !! Maaf juga apabila ada perkataan saya yang menyinggung perasaan anda, saya tidak bermaksud menyinggung siapapun !!

Wassallamuallaikum Wr Wb..