Assallamuallaikum Wr Wb..


Kegelisahan Hati Ketika Putus Cinta

pc.png

Hati, sering kali kita merasakan sakit yang begitu dalam ketika kita harus berpisah dengan orang yang kita sayangi !! Pacar iya itu maksudku, bukan berpisah karena pekerjaan ataupun karena long distance relationship (LDR) akan tetapi kita harus berpisah karena ketidak cocokkan ataupun karena sebuah penghianatan yang dilakukan oleh kekasih tercinta.

Sebuah penghianatan yang membuat kita harus merelakan perjalanan lika-liku yang telah kita lalui selama kita menjalin sebuah hubungan yang menurutku itu tidak bisa dipermainkan. Tiga tahun lamanya kita menjalin hubungan & membangun sebuah pondasi yang kokoh, namun kini telah kau hancurkan dengan penghianatan mu yang menimbulkan luka yang begitu dalam di hati ini sehingga tidak dapat aku terima begitu saja. Segenggam hati yang selama ini telah kau jaga namun dalam sekejap telah kau hancurkan berkeping-keping bagaikan sebuah piring yang di lemparkan ke dinding dan "Pyaarrr" hancur dalam sekejap, serpihan-serpihan hati ini sama halnya dengan pecahan piring yang berserakan di lantai dan tidak berguna bagi siapapun dan pada akhirnya serpihan-serpihan piring itu di buang begitu saja ke tempat sampah lalu di tinggalkan berdiam diri meratapi nasibnya yang terbuang sia-sia.

Sakit memang Ketika Kita Putus Cinta, tapi cobalah berfikir dengan jernih ! Apakah kita akan meratapi nasib kita yang tersakiti ini ? Apakah kita harus mengakhiri jalan hidup kita yang masih panjang ? Tentu saja tidak !! Cobalah !! Cobalah untuk bangkit dari keterpurukan yang kamu alami saat ini ! Cobalah untuk melupakan cerita yang sudah berlalu, dan tinggalkan itu !! Berfikirlah bagaimana kamu harus melanjutkan jalan hidupmu yang masih panjang ini dan penuh perjuangan yang masih menunggu di depan sana, jalan hidupmu tidak tergantung pada dia saja tapi hidupmu tergantung kamu sendiri dan cara berfikir mu.

Hidup adalah pilihan ! Jalan mana yang kamu pilih iya itulah jalan hidupmu. Lupakan dia dan tatap masa depanmu yang menunggu kamu untuk menjemputnya, yakinlah pada dirimu sendiri bahwa kamu mampu melewati semua ini dan bisa hidup bahagia walaupun harus tanpa dia di sisimu. Ingat ! Kita bisa mendapatkan pacar kapanpun yang kita mau, tapi kita tidak bisa mendapatkan kebahagiaan semau kita, tetapi itu semua tergantung pada kamu sendiri mampu atau tidak untuk melanjutkan hidupmu dan mengobarkan semangat perjuanganmu !!

Lihatlah, lihatlah di sekelilingmu ! Kamu di kelilingi banyak orang yang bernasib sama sepertimu, tapi mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan mampu melanjutkan hidupnya hingga pada akhirnya mereka menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya..

Ingat, hidup bahagia itu tidak harus memiliki pacar ! Tapi bahagia itu bisa datang dari mana saja, bisa dari tempat kita kerja, teman kita, dan bahkan dari keluarga kita sendiri. Bahagia itu tidak sulit kok, cukup bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang ini, itu sudah lebih dari cukup !!

Hidup itu simple.
Di mana hati kita merasa tenang & damai di situlah kebahagiaan kita sesungguhnya.. Bangkitlah dari keterpurukan mu dan buktikan kepada dia bahwa kamu mampu hidup bahagia berada jauh darinya, jangan kamu buat hidupmu tidak berguna seperti pecahan piring yang ada di tempat sampah, tapi buatlah hidupmu seperti matahari yang di butuhkan setiap manusia untuk menerangi belahan bumi yang ada !!

Ayolah kawanku, semangat !! Berjuanglah meraih masa depanmu yang cerah, jangan kau menyerah begitu saja karena satu orang cewek. Jangan kau lemah karena percintaan tapi termotivasi lah dari sebuah kegagalan dan menjadikan kegagalan itu untuk menuju kesuksesan hidupmu, bangkitlah kawanku ! Buktikan pada dia & dunia bahwa kamu mampu melewati semua rintangan yang menghalangi jalan kesuksesanmu, jadilah seperti air di sungai yang tanpa lelah mencari jalan untuk mengalir walaupun banyak bebatuan yang menutupi jalannya.

Aku yakin kamu bisa melewati semua ini, aku yakin kamu mampu melanjutkan hidupmu & bangkit dari keterpurukan mu saat ini. Lapangkan dadamu & ikhlaskan semua kejadian yang menimpamu, yakinlah pada Allah SWT bahwa dia telah mempersiapkan sebuah jalan hidup yang penuh dengan kebahagiaan. Jangan kau risaukan masalah jodoh, jodoh sudah ada yang mengaturnya, bersabarlah & berserah diri kepada Allah SWT dia pasti menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang tiada bandingannya.

Demikian yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini, artikel ini saya dedikasikan untuk sahabat saya yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah percintaannya. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa membantunya untuk bangkit dari keterpurukannya & melanjutkan hidupnya menuju yang lebih baik lagi, akhir kata saya mengucapkan permintaan maaf apabila terdapat kesalahan kata yang tidak berkenan di hati anda.


Wassallamuallaikum Wr Wb..