Assalamuallaikum Wr Wb..

cs1.png

Selamat malam sahabat blogponsel berjumpa lagi dengan saya di malam ini, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan satu trik lagi tentang css yaitu Cara Menampilkan Url Di Setiap Nama Komentator. Tutorial ini memang sudah lama ada bahkan ketika saya masih di mywapblog dulu sudah banyak yang share tentang tutorial ini, mungkin sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi iya atau bahkan sudah hafal dengan kodenya, hehehehehe... Bagi yang sudah tahu atau sudah hafal silahkan langsung menuju ke komentar saja, oke !!

Tujuan tutorial ini adalah untuk mempercantik tampilan blog yang kita kelola, atau bisa juga untuk mengetahui url blog dari si komentator sehingga kita lebih mudah untuk mengetahuinya tanpa harus meng-klik nama komentator terlebih dahulu. Cara membuatnya juga cukup mudah untuk kita lakukan tidak perlu pandai dalam kode pemrograman cukup copy paste kodenya dan edit sedikit tampilannya sudah selesai, gampang bukan !!

Tapi yang menjadi masalahnya adalah tidak semua blogger bisa mengedit css dengan semestinya, jadi tenang saja, saya telah menyediakan kode yang siap pakai tanpa perlu repot-repot mengeditnya terlebih dahulu.. Insya allah kode yang saya berikan ini bisa sinkron dengan css yang sedang kalian pakai saat ini, mudah-mudahan begitu hasilnya..

Tidak ada tujuan khusus dalam tutorial menampilkan url di setiap nama komentator ini, hanya untuk mempercantik dan memberikan efek yang berbeda dari biasanya saja tanpa ada hal khusus yang berarti bagi blog yang kita kelola.. Tidak usah panjang lebar basa-basinya karena saya juga bingung mau bicara apa lagi langsung saja menuju ke cara pemasangannya di bawah ini !!

1. Login ke akun blogponsel kalian.
2. Klik Dashboard.
3. Klik Template.
4. Klik Sunting Css.
5. Lalu copy kode di dalam textarea ini dan pastekan di bawah kode css atau css import kalian dan klik Save.


Note :

Jika sudah terpasang silahkan kunjungi salah satu artikel blog anda dan lihat di bagian nama komentator apakah sudah ada link url nya atau belum, jika belum ada silahkan reload (muat ulang) blog anda dan lihat hasilnya.. Jika tetap belum muncul silahkan keluar dari browser anda terlebih dahulu lalu masuk kembali ke browser dan kunjungi artikel yang ada di blog anda.. insya allah url nya sudah muncul, lalu jika sudah muncul lihat hasilnya apakah sudah rapi atau belum ? Jika belum silahkan edit tampilannya sesuai dengan selera anda !! Oke....


Baca Juga = Pengertian Symbol Titik Dan Pagar Di Css

Untuk Demo tutorial ini bisa kalian lihat pada blog ini, karena saya telah memasang kode tersebut pada bagian nama komentar jadi saya rasa tidak perlu saya buatkan tempat previewnya.. Semoga tutorial pemasangan url di nama komentator ini bisa bermanfaat buat kalian semua, dan jika ada yang kesusahan memasang kode di atas silahkan bertanya di komentar..

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Menampilkan Url Di Setiap Nama Komentator kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya..

Wasalamuallaikum Wr Wb..