Assalamuallaikum Wr Wb..

cs1.png

Selamat malam kawanku semua yang ada di dunia maya, di malam tahun baru ini saya akan membagikan sebuah trik lama yaitu Cara Membuat Foto Komentar Otomatis Di Blogponsel, sebelum saya melanjutkan tutorialnya saya ingin mengucapkan selamat merayakan tahun baru 2018 dan semoga di tahun yang baru ini bisa merubah hidup kita menjadi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, amin.....

Kembali ke topik pembahasan, yang saya maksud dari foto komentar otomatis adalah foto yang mengikuti foto profil yang di gunakan oleh si komentator. Jadi jika si komentator merubah foto di profilnya maka foto yang ada di list komentar blog kita juga akan berubah sesuai dengan yang di pakai oleh komentator tersebut. Contohnya seperti yang ada di blog saya ini, di samping nama komentator ada sebuah foto yang berukuran 32px tentunya juga berbeda-beda dengan yang lainnya. Itu yang saya maksud dengan foto komentar otomatis, foto tersebut akan mengikuti foto profil yang di pakai oleh setiap user.

Cara membuatnya juga sangat mudah, hampir semua blogger bisa membuatnya. Caranya hampir sama dengan membuat gambar di artikel yaitu menggunakan tag html img dan url nya memakai url foto profil yang ada di profil bp. Akan tetapi ada satu kode yang perlu ditambahkan di dalam url gambar tersebut, nah begini cara membuat foto komentar otomatis di blogponsel simak di bawah ini !!


Baca Juga = Cara Memasang Css Import Di Blogponsel

Sebelum saya memulai caranya, sebaiknya kalian pahami dulu langkah-langkah yang akan saya gunakan di tutorial kali ini. Di tutorial ini saya akan menggunakan fitur edit css dan edit template lalu kenapa saya menggunakan kedua fitur tersebut karena supaya tampilan yang di hasilkan nanti akan terlihat rapi !! Baiklah, saya rasa kalian sudah paham yang saya maksud mari kita mulai tutorialnya..


1. Login ke akun blogponsel anda.
2. Klik Dashboard.
3. Klik Template.
4. Klik Edit Template.
5. Klik Template Post.
6. Jika sudah berada di template post silahkan copy kodenya di dalam textarea di bawah ini !

Jika sudah di copy kodenya lalu cari kode di bawah ini pada template post !!

<div class="comment"><div class="comment-header">Paste Kode nya di sini..<h5 class="title"> bla bla bla.....

Jika sudah ketemu pastekan kode yang telah di copy tadi tepat berada di atas tag <h5> atau seperti font warna merah di atas. Lalu klik Simpan jika kode sudah di pasang. Lalu coba kunjungi blog anda dan buka salah satu artikel lalu lihat bagian nama komentator apakah sudah ada fotonya atau belum, jika sudah tandanya tahap pemasangan foto komentar sudah berhasil.


7. Jika kode sudah terpasang dan foto sudah muncul di sebelah nama komentator tahap terakhir adalah mengatur tampilannya melalui css yang sobat pakai, caranya kembali ke template blogponsel lalu klik Sunting Css.
Jika sudah di dalam file css tambahkan kode berikut ini ke dalam file css anda.


Note :

Silahkan atur desainnya sesuai dengan keinginan anda dan tentunya sinkron dengan css yang anda pakai, tapi jangan hapus position relative yang ada pada selector .comment dan jangan hapus juga position absolute, top, left yang ada pada selector .foto, kalian hanya tinggal merubah nilai value dari property top & left saja. Lalu edit juga value padding left & margin left sesuai kebutuhan.

Di sini tahap pemasangan dan pengeditan sudah selesai jadi saya rasa artikel kali cukup sampai di sini dulu, jika ada kurang paham silahkan bertanya di komentar.


Baca Juga = Cara Mudah Membuat Warna Font Di Postingan

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Foto Komentar Otamatis Di Blogponsel semoga apa yang saya share ini bisa membantu anda untuk menambah suatu desain baru pada blog yang anda kelola, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk kalian yang sudah berkenan mengunjungi dan berkomentar di blog saya yang sederhana ini.

Wassalamuallaikum Wr Wb..