Assallamuallaikum Wr Wb..

cs.jpg

Selamat malam kawanku semua, ketemu lagi dengan admin blog ini yang super biasa dan malas. Haha..
Pada kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan membagikan 1 cara yaitu Cara Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll, cara ini sebenarnya sudah banyak yang tahu dan bisa melakukannya, tapi tidak apalah buat data pribadi saat membuat css nanti.

Pastinya kawanku semua sudah pernah berkunjung ke salah satu blog dan melihat tampilan category dan blogroll menjadi 2 kolom bukan, sebenarnya membuatnya cukup mudah dan bahkan sangat mudah bila sudah tahu caranya.
Tapi buat para newbie seperti saya dan kawanku lainya yang belum paham tentang css pasti tentu akan sangat bingung bagaimana cara membuatnya.

Tapi tenang saja kawan di sini saya akan memberi tahukan Cara Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll, cara ini khusus buat para newbie atau pengguna baru. Buat para master css dan yang sudah tahu caranya silahkan nyimak saja atau langsung komentar. Hehe.

Baiklah langsung saja di simak caranya di bawah ini.
1. Copy dahulu kode yang telah saya sediakan di dalam textarea di bawah ini.


2. Selanjutnya anda silahkan login ke akun blog anda.
3. Pergi ke dashboard.
4. Pilih tema.
5. Sunting css.
6. Paste kode scriptnya di bawah kode css yang anda gunakan.
7. Save.
8. Kunjungi blog anda.
9. Selesei.

Note :
Reload halaman jika tampilan belum berubah dan kode script ini hanya bisa work di opera mini.
Untuk browser lainnya saya kurang tahu.

Keterangan :
- Selectornya bisa sobat tambah atau di kurangi dan yang bisa di buat dua kolom yaitu .post, #blogroll li, #category-bottom li, #following-list li, #recent-posts-list li dan #blogroll_list li. Sebenarnya navigation-menu li bisa di buat dua kolom, akan tetapi tampilannya akan kurang bagus.
- Property background, margin, padding, border dan list-style bisa anda edit sesuai keinginan anda.
- Untuk value dari roperty display bisa anda ganti dengan inline, inline-table dan inline-block, asal jangan table dan block karena tidak akan bisa menjadi dua kolom tampilannya.
- Untuk value dari property width saya sarankan jangan di rubah, karena kalau di kurangi atau di tambah akan jadi berantakan tampilannya. Tapi terserah anda maunya bagaimana.

Akhirnya selesei sudah postinganku kali ini, walaupun tangan terasa capek tapi tidak masalah yang penting tugas sudah terlaksana.
Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll dan semoga bisa bermanfaat buat kalian semua.

Saya rasa cukup sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini, apabila di dalam penulisan artikel ini terdapat perkataan yang kurang mengenakkan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Terima kasih banyak anda sudah berkenan hadir di kediaman butut saya ini.

Akhir kata saya mengucapkan

Wassalamuallaikum Wr Wb..

TAGS = Cara Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll, Dua Kolom, Membuat Dua Kolom Di Category Dan Blogroll, Dua Kolom