Assallamuallaikum Wr Wb..

Cara Membuat Daftar Isi

Selamat siang kawan, pada perjumpaan kali ini saya akan memberikan satu tutorial lagi yaitu Cara Membuat Daftar Isi Di Website, cara membuat daftar isi ini telah di request oleh teman saya di artikel sebelumnya.

Sebenarnya saya bingung mau berbuat apa ? Karena saya sendiri kurang begitu paham dengan caranya, namun saya akan berusaha sebaik mungkin agar bisa memenuhi request dari teman saya tersebut.

Dalam hal ini saya akan mencoba melakukan sebuah eksperimen sendiri, berhasil atau tidak entahlah saya tidak tahu, hehe !!

Sebenarnya membuat daftar isi di website itu sangat mudah jika membuatnya di paltform blogger, karena blogger terdapat fitur yang mendukung dalam hal membuat daftar isi & bisa otomatis pula.

Tetapi semua itu berbeda jika kita melakukan aktifitas blogging di paltform yang tidak mendukung untuk melakukan hal ini & tidak support kode javascript, karena kita sendiri akan susah untuk melakukannya & semua serba manual.

Namun kali ini saya akan mencoba menggunakan table untuk membuat daftar isi, semoga cara ini bisa berhasil & rapi hasilnya. Langsung saja silahkan di simak Cara Membuat Daftar Isi Di Website di bawah ini.


Preview

Kata Pengantar...........................1
Daftar Isi...........................2
Bab 1...........................3

Apabila kalian ingin menggunakannya silahkan copas kodenya di dalam textarea di bawah ini.

Untuk menambah list daftar isi baru tinggal menambahkan kode di dalam textarea di bawah ini setelah penutup tag <*/tr> tanpa tanda *.

Keterangan :

Silahkan anda atur style nya sesuai keinginan anda & jumlah tanda titik silahkan anda kurangi atau di tambah sesuai kebutuhan.

Saya tidak lupa juga akan memberikan penjelasan tentang kegunaan & keuntungan memasang daftar isi di blog, baiklah silahkan disimak di bawah ini.

Seberapa pentingkah memasang daftar isi di blog, menurut saya pribadi sangat penting !! Karena pengunjung dapat mengetahui apa saja yang ada di blog kita tanpa harus repot-repot mencari tiap artikelnya.

Dalam hal search engine optimation (SEO) membuat daftar isi di blog ada keuntungannya juga, karena google akan lebih mudah untuk meng-crawl apa saja yang ada di blog kita. Sehingga artikel yang kita share akan lebih mudah ter-index oleh search engine.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Daftar Isi Di Website semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat buat kalian semua, saya mengucapkan terima kasih banyak sudah berkunjung ke blog sederhana saya.

Mohon maaf jika yang saya sampaikan sulit kalian pahami, jika kalian kurang paham silahkan bertanya di komentar.

Wassallamuallaikum Wr Wb..