Assallamuallaikum Wr Wb..

Cara Membuat Breadcrums Sederhana Di Blogponsel

bread.png

Selamat sore sahabat blogponsel, ketemu lagi dengan saya di malam yang dingin ini ! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Breadcrums Sederhana Di Blogponsel itu bagaimana ? Sebelum saya membahas bagaimana caranya, saya akan memberikan sedikit pengertian tentang Breadcrums di dunia website secara umum.

Breadcrums adalah sebuah navigasi pada blog yang biasanya berisi tentang sebuah informasi yang di berikan kepada pengunjung. Letak breadcrums pada blog bisa bervariasi dan bisa di mana saja, secara umum breadcrums terletak di atas judul artikel pada template postingan penuh (single post) akan tetapi breadcrums bisa kita letakkan di mana saja yang kita inginkan.

Sebuah blog atau website yang memasang breadcrums adalah seperti akar atau tangga yang bertingkat, tingkat tertinggi biasanya adalah home/beranda, contohnya !!


Home > Tutorial Web > Rhany Blog'S

Seperti yang kalian lihat pada contoh di atas, puncak tertinggi di tempati oleh home, puncak kedua di tempati oleh kategori, dan puncak ketiga di tempati oleh judul artikel. Tiap tingkatan bisa kita isi dengan link apa saja dan tidak ada batasan untuk jumlah tingkatan yang akan di pakai, kita bebas menambahkan tingkat demi tingkat sesuai dengan kebutuhan.


Baca Juga = Pengertian Tentang Property Display Dan Beserta Nilai Value

Baiklah, saya rasa pengertian tentang breadcrums cukup sampai di sini dulu, jika saya teruskan pasti panjang artikelnya. So, mari kita simak cara membuat breadcrums sederhana di blogponsel di bawah ini !


1. Pertama

Copy kode script di dalam textarea di bawah ini !


Note :

Hapus spasi yang ada di dalam kurung kurawal { } !!


2. Kedua

- Login akun blogponsel anda.
- Klik Dashboard.
- Klik Template.
- Lalu Klik Sunting Template.
- Pilih mau di pasang di template mana ? Di template header, index, post, guestbook, about, atau footer terserah kalian. Tapi biasanya di template post (Anggap saja tutorial ini di pasang pada template post).
- Lalu di template post silahkan cari kode berikut ini !

<*div id="content"><*div class="post-single">Paste kan code di sini<*div class="post-meta"><*h5 class="title">{ post:title } dan seterusnya !!


Note :

Tanpa tanda * !!


- Pastekan kode yang telah kalian copy tadi di tempat yang seperti saya contohkan di atas, atau di bawah tag <*div class="post-single"> (tanpa tanda *) !!
- Lalu silahkan edit div style breadcrumsnya, jika sudah klik Save.


Baca Juga = Mengenal Lebih Dalam Fungsi !important Di Css

Sebelum saya mengakhiri tutorial kali ini, mungkin saya akan sedikit menambahkan tentang fungsi breadcrums itu untuk apa ? Mari di simak penjelasannya di bawah ini !

Breadcrums adalah teknik SEO yang dianjurkan oleh Google dalam buku panduan yang terbit pada tahun 2010 lalu, teknik SEO dengan pemasangan breadcrums ini akan mempermudah robot Google untuk meng-crawl apa saja isi situs kita, sehingga artikel yang kita share akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari. Karena pada dasarnya Google sangat menyukai tampilan blog yang jelas tata letak navigasinya..

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Breadcrums Sederhana Di Blogponsel apabila terdapat kesalahan kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya !

Wassallamuallaikum Wr Wb..