Assallamuallaikum Wr Wb..
cs1.png

Selamat malam sahabat blogponsel, ketemu lagi dengan saya kali ini. Setelah sebelumnya saya membagikan sebuah template, sekarang saya akan memberikan sebuah tips yaitu Cara Memasang Css Import Di Blogponsel. Sebenarnya saya sudah pernah share artikel yang sama, namun di artikel sebelumnya saya menggunakan cara yang pertama tapi untuk artikel kali ini saya akan menggunakan cara yang kedua atau bisa di bilang artikel ini adalah bagian kedua dari artikel yang lama !

Sesungguhnya artikel seperti ini sudah banyak yang share, tapi sengaja saya share ulang supaya pengguna baru blogponsel yang nyasar ke mari bisa tahu bagaimana cara memasang css importnya ? Bagi kalian yang ingin mengetahui cara yang pertama bisa mengunjungi link berikut ini Memasang Css Import Di Blogponsel !!

Seperti yang kalian lihat selama ini, banyak blogger baru yang mendaftar di situs kesayangan kita ini blogponsel. Entah mereka sudah lama malang-melintang di dunia blogging di situs lainnya atau yang baru pertama kali belajar ngeblog, mungkin bagi orang-orang yang sudah lama ngeblog pasti sudah paham bagaimana cara memasang css importnya, tapi bagi seorang blogger yang baru pertama kali ngeblog pasti akan bingung bagaimana cara memasang css importnya dan di mana letak memasang kodenya ? Nah, di sini saya akan memberitahukan bagaimana cara memasang css import di blogponsel !


Baca Juga = Cara Belajar Membuat Css Tahap Ketiga | Part 5

Langsung saja tidak usah panjang lebar, silahkan di simak caranya berikut ini !

Silahkan siapkan terlebih dahulu url css yang mau di pakai, contoh http://tutorial-web.ga/mobile.css ! Jika sudah ikuti langkah-langkah di bawah ini !

1. Login ke akun blogponsel kalian.
2. Klik Dashboard.
3. Klik Template.
4. Klik Sunting Template.
5. Klik Template Header, biasanya setelah klik Sunting Template langsung menuju ke Template Header.
6. Cari kode di bawah ini di dalam Template Header !

<link rel="stylesheet" href="{ blog:url }/mobile.css" type="text/css" media="all,handled"/>

7. Jika sudah ketemu silahkan ganti kode yang berwarna merah seperti di atas dengan url css anda.

Note :

Ingat, yang di ganti bagian url cssnya saja atau seperti yang saya kasih warna merah di atas, yang lainnya biarkan saja jika anda tidak paham tentang fungsi-fungsi dari kode yang ada di template !

8. Jika url css importnya sudah terpasang lalu klik Simpan.
9. Dan yang terakhir klik Kunjungi Blog untuk memeriksa css sudah terpasang atau belum, jika tampilan blog belum berubah silahkan keluar terlebih dahulu dari browser anda lalu buka lagi browser anda dan kunjungi blog anda.

10. Selesai !!

Note :

Jika setelah keluar dari browser dan masuk lagi namun tampilan blog tidak berubah, silahkan ulang kembali cara pemasangannya dan pastikan url tidak ada yang salah !


Baca Juga = Cara Mengedit Css Bagian Body

Cara ini sama-sama mudahnya dengan cara yang pernah saya share dulu atau yang pertama, cuma tempat dan caranya saja yang berbeda akan tetapi masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangannya, jadi tinggal kalian pilih cara yang mana yang akan kalian gunakan, cara pertama atau yang kedua ?

Kalau saya lebih memilih cara yang pertama, karena cara pertama kita masih bisa menambahkan selector yang di inginkan di sunting css tanpa harus mengeditnya di situs lain. Berbeda dengan cara kedua, misalkan setelah kita memasang css importnya di template header lalu di lain kesempatan kita ingin menambahkan selector baru maka kita harus membuka situs penyimpanan css tersebut, iya kalau situs itu milik kita kalau milik orang lain ?

Next Post = Cara Mudah Membuat Warna Font Di Postingan

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Memasang Css Import Di Blogponsel, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat banyak orang & mohon dimaafkan apabila terdapat kesalahan kata dalam artikel saya kali ini ?

Wassallamuallaikum Wr Wb..